Kalender Hijriyah

Aku Mulai Tertawa

Posting Komentar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum 
(Foto Pertamaku saat tersenyum lebar)

Tanggal 29 November 2021 di umurku 2 bulan 5 hari. Aku bahagia sekali ketika Umi, Abi, Kaka Abdurrahman mengajakku berbicara. Karena kalau mereka bercerita aku akan tertawa atau tersenyum dan sangat memperhatikan gerakan mulut mereka. Aku mencoba untuk menjawab dengan suara imutku atau menjawab dengan expresi wajah. Ketika mereka pergi sebentar terkadang aku menangis, karena tidak mau sendirian.   

Umi senang sekali karena sekarang aku bisa diajak bercerita dengannya. Sekarang aku sudah bisa mengangkat kepalaku cukup tinggi, menahan dengan kedua tangan. Tapi ketika lelah aku akan menjatuhkan kepala dalam keadaan miring. Selain itu aku sekarang senang mengemut jari sampai berbunyi "cap cap cap" ketika umi terlalu lama datang saat aku ingin minum asi.  
(Aku sedang Tummy Time bersama Umi)

Aku suka mendorong badanku ke belakang terus-menerus sampai ke tembok. Kalo kata umi itu namanya "mancal-mancal". Itu pertanda aku sedang kesal, karena aku sudah kehausan tapi umi lama memberikan asi. 

Pokoknya saat ini aku senang sekali ketika diajak berbicara oleh orang lain. Karena aku pasti akan memperhatikan mereka dengan serius. 

Ummu Aisyah
Banyumas, 7 Desember 2021

Related Posts

Posting Komentar