Kalender Hijriyah

Caramel Pudding

Posting Komentar

Bismillahirrahmanirrahim💕

Akhirnyaaaaaaaaaaa bisa ke dapur lagi salah satu momen yang paling membahagiakan hati unge😅 *lebay* Buat hati cenat cenut happy dan enjoy😍😁 Im so happy kalo setiap hari minggu karena bisa balik dapur bisa bebas dari rutinitas yg melelahkan😥 Yuk masak2 lagi, hari ini cobain buat puding karamel resepnya ci barbie tintinrayner🍮🍮🍮 lets get cooking! 🙌 •

👇
Bahan Karamel:

100 gram gula pasir 
50 ml air


👇 
Bahan Custard

2 butir Kuning Telur 
3 butir Telur utuh
1sdt pasta vanila atau 1/2sdt vanilla bubuk
70 gram gula pasir 
400 ml susu cair fullcream
150 ml whipping cream cair-boleh diganti susu tapi enak whipcream •


👇
Cara Membuat :

1. Panaskan gula tuang air sedikit2 di dalam panci  sampai semua gula meleleh dan warnanya berubah menjadi coklat. Segera tuang ke ramekin sisihkan
Note Pasang api sedang, jangan terlalu kecil..Jangan kebanyakan diaduk yaa
2. Panaskan susu,whipcream+gula.Tuang hangat2 ke dalam telur dan aduk rata pakai whisk. Proses bertemunya susu hangat dan telur inilah yang akan membentuk custard.
3. Tuang+saring ke dalam ramekin berisi caramel tadi panggang dengan sistem Au Bain Marie dimana diberi loyang lain yang lebih besar dan udah di isi air setinggi 1 atau 2cm seperti di foto step.
4. Panggang 170 derajat selama kurleb 45 menit atau sampai set permukaannya..setelah matang masukkan kulkas minim 2 jam baru bisa diluarkan caranya disisir pakai pisau ya mommies nanti waktu dibalik karamel cair keluar sendiri.
alhamdulillah sudah jadi.....



Made by Umi Puput
Source by : Ci Tintin Rayner
baca juga : Bolu Gulung Mini

Related Posts

Posting Komentar