Kalender Hijriyah

Ceritaku Mengenal Babywearing

Posting Komentar
Assalamualaikum
Bismillahirrahmanirrahim

Hari ini aku mau cerita pengalamanku mengenal babywearing
(Anak keduaku umur 7 hari) 

Sudah sejak anak pertama 2 tahun yang lalu. Bahkan saat anak pertama dalam usia kandungan 7 bulan. Aku mengenal babywearing. Aku tahu babywearing dari facebook. Aku masuk ke grup Indonesian babywearers. Apa sih babywearing itu? Ya, babywearing adalah menggendong. Nah dari sini aku tertarik sekali dengan ilmu ini. Aku mulai menyicil beli gendongan waktu itu. 

Gendongan pertama yang aku punya adalah gendongan jenis SSC dari Zakkel, tapi gendongan ini baru bisa dipakai saat usia bayi 7 bulan. Sehingga saat anak pertamaku lahir. Aku memutuskan untuk membeli gendongan jenis strechy wrap untuk dipake anak pertamaku saat newborn. Wah ternyata strechy wrap ini nyaman sekali untuk menggendong bayi newborn. Sudah sejak umur 1 bulan anak pertamaku aku coba gendong dengan strechy wrap

Saat itu banyak sekali yang komentar negatif soal cara menggendong ku. Katanya bayi newborn tidak boleh digendong posisi M-Shape karena nanti kakinya ngangkang, kaki jadi bentuk O, dan masih banyak lagi komentar² lainnya. Tapi karena aku sudah lumayan banyak baca soal gendong M-Shape yang justru banyak memiliki kelebihan. Aku tidak dengarkan komentar itu. 

Aku memang merasakan sendiri menggendong dengan posisi M-Shape lebih nyaman untuk penggendong dan untuk bayi. Ketika anakku digendong dengan posisi ini, dia terlihat nyaman sekali, bahkan selalu tertidur. 

Saat itu aku baru berani menggendong anak pertamaku dengan posisi M-Shape saat ia umur 1 bulan. Tapi sekarang aku memberanikan diri menggendong anak keduaku saat umur 7 hari. 
Anak pertamaku sekarang sudah berumur 28 bulan (2,5 tahun). Sudah sejak 1 bulan umurnya dia aku gendong posisi m-shape sampe umurnya 2 tahun. Dan memang terbukti alhamdulillah kaki anakku sekarang normal, tidak bentuk O, tidak juga ngangkang. Jadi bahwa posisi M-Shape membuat kaki anak O itu inshaAllah tidak benar. 

Setelah mengenal babywearing aku lebih mudah dalam melakukan aktifitas di rumah sambil menggendong. Babywearing benar-benar membantuku sekali saat anak menangis tapi aku harus mencuci piring, mengepel, dll. Aku bersyukur sudah mengenal babywearing sejak awal. Terimakasih ilmu babywearing

Ummu Abdurrahman
Banyumas, 3 Oktober 2021

Related Posts

Posting Komentar