Kalender Hijriyah

18 April 2019, Aku Terlahir ke Dunia

Posting Komentar
Assalalamualaikum 
Bismillahirrahmanirrahim 
18 April 2019, perkenalkan aku seorang bayi mungil laki-laki yang lahir dari rahim seorang wanita bernama Bunga Mentari Putri yang saat ini ia kupanggil umi. Dan seorang yang biasa kupanggil abi bernama Ubaidillah. 

Namaku Abdurrahman, abi dan umi memberi nama Abdurrahman karena mereka ingin aku seperti Abdurrahman bin Auf. Kalian tahu siapa Abdurrahman bin Auf? Ya Abdurrahman bin Auf adalah salah satu sahabat Rasullulah yang dijanjikan masuk Surga oleh Allah. Ia juga disebut Assabiqunal Awwalun yaitu pemeluk agama islam pertama. 

18 April 2019 pukul 23.30 umi melahirkanku di bidan Tuti di cigugur tengah. Saat aku keluar dari rahimnya, aku langsung tertidur di dadanya tapi aku tidak menemukan apa yang aku cari yaitu air susu. Padahal saat itu aku mencari cari dimana air susu umi berada. 

Karena aku tidak menemukan air susu umi. Para bidan disana langsung mengambil dan menaruhku di tempat tidur. Aku tertidur disana kemudian menangis. Dengan tangisan itu, aku mendapatkan apa yang kumau yaitu air susu umi. Ya, umi memberikan air susunya yang rasanya manis. Aku sangat menyukainya. Kusedot terus air susu umi sampai terkadang aku gumoh. 

Saat umurku 0-1 bulan kulit wajahku merah-merah. Eyang menyebut kulitku itu 'brosek'. Kulit merahku ini sembuh dengan sebuah krim yang harganya cukup menguras kantong umi dan abi. Karena beberapa krim yang aku coba beli di supermarket ataupun minimarket tidak mempan. Tapi setelah aku menggunakan krim tersebut kulitku sembuh dan menjadi bersih lagi. Selain masalah kulit aku punya masalah lain saat lahir. Saat itu umurku sudah hampir 1 bulan tapi udelku masih bodong. Semua khawatir dengan udel bodongku itu, padahal sudah dikasih banyak cara termasuk dibelikan eyang sabuk anti udel bodong tapi ternyata udelku masih sama. Dengan koin yang dilapis kasa masih juga. Suatu hari aku diajak spa oleh umi di bidan nia rosmawati, kata yang pijet coba pake hansaplast. Akhirnya setelah pakai hansaplast ini udelku tidak bodong lagi, selama 2 pekan aku gunakan hansaplast. Aku pakai hansaplast 2 buah tiap harinya. 

Selain itu saat umurku masih 0-1 bulan aku belum bisa apa-apa hanya lebih banyak menangis, mulai tersenyum, pandangan mataku yang kosong, tidur suka sambil senyum sendiri. Sedangkan fisikku pun masih lemah tangan yang lebih sering mengepal, kepala yang masih lemas, ubun-ubun yang masih bergerak-gerak terus, kuku yang sangat lentur, dan kepalaku yang masih banyak kerak. 
Inilah cerita kelahiranku. Semoga Allah menjadikanku anak yang sholeh. Aku ingin sekali menjadi penghafal Quran. Doakan aku ya. Sampai jumpa di diary ku yang lain. 

#diaryAbdurrahman 

Related Posts

Posting Komentar