Kalender Hijriyah

Belajar Mandi Sendiri

Posting Komentar
Assalalamualaikum
Bismillahirrahmanirrahim

Jumat 11 Juni 2021. Hari itu aku banyak melakukan aktifitas di luar rumah bersama abi. Seperti biasanya aktifitas di luar rumah aku lebih sering lakukan bersama abi. Karena umi sangat jarang mengajakku ke luar rumah.

Aku sudah tahu jika bersama Umi aku hanya bermain di dalam rumah atau di belakang rumah. Belakang rumahku ada sedikit lahan kosong dimana disana bisa bermain tanah dan mandi di luar dekat tempat jemur pakaian.

Hari ini hari jumat aku diajari mandi oleh abi. Tepat pada saat mandi sore. Pertama-tama abi menyiapkan perlengkapaa mandiku seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, ember, air hangat dan gelas kecil berbentuk bebek berwarna biru untuk mengambil air dari ember.

Sebelumnya abi memberikan contoh kepadaku, bagaimana cara mandi. Kemudian aku mengikuti cara abi. Abi memberikan aba-aba agar aku menggosokkan sabun ke badan, ketiak, kedua kaki dan kedua tangan. 
Nah aku mulai mencoba sendiri aku mandi sendiri dengan 'abun' kugosokkan sabun ke badan, ketiak, alat kelamin, kedua kaki dan telapak tangan. Setelah itu aku mengambil air dengan gayung bebek di ember. Aku tumpah kan air tersebut dari lengan kanan kemudian lengan kiriku. Kutumpahkan lagi air dengan gayung ke badan dan alat kelaminku. Sesekali aku memasukkan alat kelaminku ke gayung bebek itu agar terpendam. Aku menggosokkan sikat 'iji' ke gigiku sebentar. Sisanya aku lebih suka mengemut sikat gigi, karena aku suka rasa manis dari pasta gigi yang umi belikan. Aku juga sering meminta lagi pasta gigi untuk aku emut-emut. 

Aku senang sekali berlama lama di dalam kamar mandi. Sering umi sulit membujukku untuk selesai mandi. Tapi kalo abi yang membujuk aku bisa cepat selesai mandi. Terimakasih abi sudah mengajarkanku mandi sendiri. 

#diaryAbdurrahman 

Related Posts

Posting Komentar