Kalender Hijriyah

Cerita Toilet Training Aisyah

Posting Komentar
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum 
Senin 6 November 2023 adalah hari pertama aisyah toilet training. Awal-awal tt pasti ada bocor, tapi bocornya Aisyah ini tidak separah kakanya dulu sehari bisa belasan kali ganti celana. Untuk Aisyah ini Alhamdulillah 2-3x aja bocornya dan hanya dalam beberapa hari ia sudah mulai punya feeling saat ada rasa mau pipis. 
Sejujurnya agak sedikit trauma dengan per toilet trainingan ini karena kakanya dulu baru tuntas kurang lebih 1 tahun perjuangan. Jadi bener-bener tuntas toilet training itu perjuangannya 1 tahun. MashaAllah betul-betul menguras tenaga dan emosi. Tapi biidznillah Aisyah ini beda sekali. Aku berfikir apa karena ia anak perempuan jadi lebih pengertian dan pahaman. Jadi diajari apa-apa lebih cepat tanggap. MashaAllah... 

Selasa 7 November 2023 hari esoknya Aisyah poop di siang hari tapi belum mau di wc, jadi di kamar mandi tapi ia bila "jijih-jijih-jijih"
Akhirnya poopnya nya diselesaikan di celana. Beberapa hari proses poop Aisyah di celana. Lama-lama ia risih dan seperti bingung "aku harus poop dimana karena kalo di celana jijik". Akhirnya ia sempat poop di kamar mandi tapi tidak di WC. Alhamdulillah akhirnya aku menemukan cara, walau awal-awal teriak-teriak ketika poop di WC. Aku coba temani ikut jongkok, dan pegang dia ketika mau poop. Alhamdulillah mulai mau di WC walau masih histeris ketika poop nya keluar. 

Alhamdulillah 12 Desember 2023 Aisyah sudah lulus toilet training atas izin dan pertolongan Allah. MashaAllah MashaAllah karena tt kali ini Alhamdulillah sangat dipermudah di umurnya yang baru 2 tahun 3 bulan dia sudah paham perasaan pipis dan poop. Hanya saja untuk poop memang masih aku temani di WC sambil ikutan jongkok. Sebelumnya drama poop Aisyah ini agak lumayan menguras tenaga juga emosi. Karena ia takut melihat poopnya sendiri, setiap mau poop ditahan berhari-hari. Tapi tanggal 12 Desember 2023 kemarin ia mulai beradaptasi saat melihat poopnya, mau poop di WC walau masih aku temani. Alhamdulillah biidznillah..

Ummu Abdurrahman
Banyumas, 19 Desember 2023

Related Posts

Posting Komentar